Sabtu, 28 Juli 2012

ANALISA USAHA BERTERNAK AYAM BANGKOK

ANALISA USAHA BERTERNAK AYAM BANGKOK Analisa usaha untuk ayam Bangkok atau ayam aduan memang gampang gambang susah, tidak ada gambaran kepastian usaha budidaya seperti ayam petelur, ayam daging atau ayam jawa. 

Nilai jual yang tidak bisa diramalkan menjadi kendala untuk budidaya ayam aduan atau ayam Bangkok. Untuk ayam Bangkok harga bisa mencapai jutaan rupiah atau bahkan hanya puluhan ribu rupiah saja per ekornya. Semua itu tergantung dari kwalitas ayam Bangkok yang kita budidayakan dan penawaran harga yang bisa kita buat. Apabila kita mempunyai Indukan atau DOC ayam Bangkok yang berkualitas dan kita bisa membudidayakannya dengan benar maka akan banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat dari usaha budidaya ayam aduan atau ayam Bangkok ini. 

Untuk memulai usaha budidaya anda harus membuat perincian, perhitungan dan perencanaan yang matang seperti berapa modal yang di perlukan untuk memulai usaha, perencanaan sistem pembuatan kandang, perencanaan pemberian pakan yang efisien, biaya pemeliharaan dan lain sebagainya. Sebelum melakukan budidaya anda wajib membaca artikel artikel tentang bagaimana budidaya ayam aduan atau ayam Bangkok yang baik dan benar. Dengan niat dan usaha yang sungguh sungguh anda bisa menghasilkan banyak uang dari hobi ayam anda. Berikut ini adalah sekilas gambaran analisa usaha ayam aduan atau ayam Bangkok yang berkualitas. 


 Catatan : Carilah Indukan dan pejantan yang berkualitas untuk DOC yang akan anda budidayakan. Anda bisa mencarinya di dunia maya lewat media online. Sebelum membeli DOC pastikan anda melihat kwalitas pejantannya lewat video berapa kali kemenangan yang telah di buat. Usahakan jangan hanya percaya kepada penjual bahwa pejantan dari DOC anda bagus. Jika memang tidak bisa melihat videonya cari informasi dari pihak ketiga bagaimana kredibilitas penjual DOC anda. Cari informasi di komunitas komunitas ayam aduan atau ayam Bangkok yang banyak terdapat di dunia maya, seperti situs jejaring sosial dll. 

Jika anda tidak bisa menjual atau membutuhkan bantuan untuk pemasaran hasil peternakan anda silahkan hubungi Silva Indonesia Management. Kami akan membantu pemasaran ayam ayam aduan anda. Mudah mudahan bermanfaat, Salam Silva, salam ayam mania. ( Silva Management © 2012 )