Sabtu, 28 Juli 2012

TIPS Menghindari kecurangan di arena adu ayam atau gelanggan adu ayam. Sering kali ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab di arena adu ayam atau sambung ayam, melakukan kecurangan seperti meracun air yang digunakan untuk mandi ayam aduan, mengoleskan zat berbahaya dan beracun yang dapat mengganggu ayam aduan kita atau bahkan sampai membunuh ayam aduan kita, menyakiti ayam tanpa kita ketahui dengan cara mencongkel atau menyakiti buah pelir ayam aduan kita. Berikut ini adalah Tips sederhana yang wajib anda perhatikan pada saat mengikuti lomba adu ayam atau sambung ayam. 

Berikan minum air mineral pada ayam saat mengikuti kejuaraan atau lomba adu ayam, jangan memberikan minum dari air yang digunakan untuk mandi pada lomba adu ayam. 

Selalu Perhatikan jari tangan orang yang menggandeng atau memegang ayam kita Laporkan kepada panitia lomba apabila anda menemui kecurangan kecurangan tersebut untuk menghindari terjadinya kecurangan di masa yang akan datang. 

Sebisa mungkin selalu bawa kamera yang bisa membuat video untuk dokumentasi. Apabila terjadi kecurangan anda bisa membuktikannya. 

Demikian sedikit tips yang bisa anda lakukan untuk menghindari kecurangan di arena adu ayam atau gelanggan adu ayam. Salam Silva, salam ayam mania ( Silva Indonesia©2012 )

Tidak ada komentar: